twitter

Object di dalam context OO memiliki properti sebagai berikut :

  • Teridentifikasi secara unik oleh sebuah Object Identifier (OID).
  • Dapat berupa "jenis" atau "class" tertentu.
  • Setiap "jenis" object
    • memiliki atribut tertentu
    • bisa melakukan sekumpulan operasi tertentu
    • memiliki keterkaitan dengan object lain yang saling terhubung.

"Object Think"

Pendekatan object think memudahkan kita mempercayai bahwa sebuah object di dalam komputer adalah seperti kita.
Misalnya sebuah button yang muncul di dalam sebuah GUI. Mungkin inilah yang akan dikatakan olehnya.
  • saya adalah button di layar
  • saya tahu di window mana saya berada
  • saya tahu posisi saya di window
  • saya tahu tinggi dan lebar saya
  • saya tahu warna backround
  • saya tahu apa yang harus saya lakukan ketika di tekan.
Sebuah object tahu tentang sesuatu dan tahu bagaimana melakukan sesuatu.

Kamis, 07 Juli 2011 | 0 komentar |

0 komentar:

Posting Komentar